MITRA DPRD
Ragam

Siang ini Akbar Tanjung Jadi Pemateri LK II HMI


  Sabtu, 24 Agustus 2019 3:47 am

Presidium KAHMI, Kamrussamad, saat menjadi pemateri pada LK II nasional HMI di Kabupaten Sinjai, Sabtu (24/08) pagi. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Presidium KAHMI pusat, Kamrussamad, mengajak elemen pemuda untuk mengenal peluang usaha dan cara mengelola peluang tersebut sehingga menjadi wirausahawan unggul.

Ajakan ini ia sampaikan ketika didaulat menjadi pemateri pada Latihan Kader Intermediate Training (LK II) tingkat nasional, yang diadakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sinjai di Aula BKPSDMA Sinjai, Sabtu (24/08/2019) pagi.

“Peluang sebenarnya ada di sekeliling kita, hanya saja ada beberapa individu yang mampu melihat situasi sebagai peluang dan ada yang tidak. Hal ini disebabkan faktor informasi yang dimilikinya. Informasi memungkinkan seseorang mengetahui bahwa peluang ada saat orang lain tidak menghiraukan situasi tersebut,” jelasnya.

LK II oleh HMI, ungkapnya, sangat bernilai dan berguna bagi diri dan orang lain, tentang bagaimana menjalankan usaha yang akan dimulai, tips, dan strategi dalam berwirausaha.

Kegiatan bertema “Eksplotasi Visabilitas HMI dalam Era Post Truth” ini diikuti 50 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Siang ini juga akan hadir mantan Ketua Umum HMI dan mantan Ketua DPR-RI, Akbar Tanjung, yang akan memberikan materi. (Kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top