MITRA DPRD
Politik

Soal Money Politic, Koalisi Anti Politik Uang Minta Bawaslu Transparan


  Rabu, 8 Mei 2019 4:10 am

Anggota Bawaslu Sinjai, Saifuddin (pakai peci) saat menjelaskan kepada anggota koalisi tentang proses hukum yang dilakukan Bawaslu terkait money politic. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Koalisi Masyarakat Anti Politik Uang, meminta Bawaslu Sinjai lebih transparan dalam menjelaskan prosedur dan progress penanganan kasus politik uang yang terjadi pada Pemilu 2019 di Sinjai.

Permintaan ini disampaikan Musaddaq, salah satu anggota Koalisi, saat menemui anggota Bawaslu Sinjai di Kantor Bawaslu, Jalan Garuda, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (08/5/2019) pagi.

“Yang kami ingin tanyakan sejauh mana progres yang dilakukan Bawaslu dalam menangani kasus money politic,” jelas Musaddaq, didampingi anggota koalisi lainnya.

Ia juga dengan tegas berharap, Bawaslu memproses para caleg yang telah melakukan money politic sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, dan hasilnya diungkap secara transparan ke publik.

Sementara itu pihak Bawaslu melalui anggotanya, Saifuddin, mengatakan pihaknya sudah memproses terkait 4 laporan, dan 2 kasus diantaranya adalah money politic.

“Sejauh ini sudah ada 15 kasus yang sudah kami selesaikan. Dan yang sudah tahap perampungan penyelidikan terkait kasus yang ada di Bulopoddo, Sinjai Tengah, Sinjai Borong dan Tellulimpoe,” jelasnya.

Dalam proses penanganan kasus, Bawaslu, tambah Saifuddin juga meminta keterangan dari para ahli.

(tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top