MITRA DPRD
Edukasi

STIP-STISIPM Penuhi Syarat Jadi Universitas


  Jumat, 17 Mei 2019 7:44 am

Suasana pelaksanaan Visitasi di Aula STISIPM . STIP-STISIPM memenuhi syarat menjadi universitas. (foto: sahrullah/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Visitasi penggabungan Kampus STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai untuk menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) oleh Tim Visitasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dimulai pada Jumat (17/05/2019) siang.

Kegiatan visitasi bertempat di Aula kampus STISIP Muhammadiyah Sinjai. Ketua BPH STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai, Marsuki Ali, mengharapkan dengan datangnya Tim Visitasi bisa menjadikan Kampus STIP dan STISIP Muhammadiyah Sinjai menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI).

“Karena salah satu faktor berkembangnya suatu wilayah atau daerah itu menjadi kota besar adalah perguruan tinggi,” kata Ketua BPH.

Heri Fathurahman selaku Ketua Tim Evaluasi Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Perguruan Tinggi mengatakan bahwa STIP-STISIP Muhammadiyah Sinjai sudah memenuhi syarat untuk menjadi UMSI.

Hal ini sesuai dengan peraturan Kemenristek Dikti dengan 5 program studi, yaitu 2 program IPS dan 3 Program IPA.

“Saat ini tinggal ingin mengecek mengenai keuangannya apakah sudah memadai begitupun aspek legalitasnya apakah sudah mencukupi. UMSI Insya Allah tidak lama lagi akan terwujud,” kata Heri yang diamini perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Dikti Wilayah IX Sulsel, Munawir Rasak.

(Sahrullah/Fitriani)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top