MITRA DPRD
Ragam

Terjebak di Tengah Arus Sungai, Warga Joalampe Berhasil Dievakuasi


  Minggu, 9 Juni 2019 12:26 am

Tim SAR gabungan memeriksa kondisi A. Jamaluddin, warga Joalampe yang sempat terjebak di sungai yang berarus deras, Sabtu (8/6) malam. (foto; Tamsil/SinjaiInfo)

Sinjai.Info, Sinjai Selatan,-– Seorang warga Dusun Joalampe, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, nyaris tenggelam setelah terseret arus sungai yang dideras pada Sabtu (8/6/2019) pagi kemarin.

Warga bernama A. Jamaluddin tersebut awalnya menyeberangi sungai karena merupakan hal biasa yang ia lakukan. Namun karena derasnya arus ia sempat terseret. Beruntung ada pohon besar dan ia memilih mengamankan diri dengan cara berpegangan pada pohon tersebut.

Hanya saja Jamaluddin tidak benar-benar aman meski berpegangan di pohon. Arus air makin deras hingga jam lima sore dan ia terjebak selama 5 jam di tengah-tengah arus yang cukup deras. Beruntung pada jam 5 sore itu ada warga yang pergi menangkap ikan dan langsung menghubungi keluarga korban dan Tim SAR.

“Kami pergi menangkap ikan di sungai sekitar jam lima sore. Tiba-tiba kami melihat ada orang teriak di tengah (sungai), kemudian kami melihatnya lalu melaporkan ke keluarganya,” kata Ahmad, warga yang pertama kali mendengar teriakan korban. Korban

Proses evakuasi yang dilakukan Tim SAR gabungan ternyata tidak berjalan mudah. Derasnya arus membuat mereka harus berhati-hati. Korban baru benar-benar bisa diselamatkan sekitar pukul 23:45 Wita. Saat dievakuasi A. Jamaluddin dalam kondisi lemas dan langsung mendapatkan perawatan.

(Tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top