MITRA DPRD
komunika

TMMD ke-105 di Sinjai Resmi Dimulai


  Rabu, 10 Juli 2019 12:43 pm

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf, Oo Sahrojat, menandatangani naskah berita acara pelaksanaan TMMD ke-105 di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Rabu 10 Juli 2019. (foto: doc humas).

Sinjai.Info, Bulupoddo,– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Kabupaten Sinjai resmi dimulai pada Rabu (10/7/2019). Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, hadir dan menjadi Inspektur upacara pada pembukaan TMMD di lapangan Sepak Bola Mangopi, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo.

Upacara Pembukaan diawali dengan pembacaan laporan kesiapan dan penandatanganan naskah berita acara TMMD ke-105 Tahun Anggaran 2019 oleh Komandan Kodim (Dandim) 1424/Sinjai, Letkol (Inf) Oo Sahrojat. Penandatangan naskah berita acara TMMD dilakukan oleh Bupati Sinjai dan Dandim 1424 Sinjai.

TMMD ke-105 mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Dalam sambutannya, Bupati Sinjai menyampaikan bahwa TMMD tahun ini di pusatkan di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo. Program ini, ungkapnya, merupakan program lintas sektoral dengan melibatkan unsur Pemerintahan Daerah dan masyarakat yang dimotori oleh Kodim 1424/Sinjai.

“Kegiatan TMMD memiliki peran strategis dalam mendorong dan menggerakkan pembangunan di pedesaan, khususnya pembangunan dan peningkatan sarana prasarana infrastruktur yang ada di pedesaan.” kata Bupati.

Hadir pada Pembukaan TMMD antara lain Kepala Staf Korem 141 Toddopuli, Letkol Inf. Bobbie T, para Dandim di wilayah Korem 141, unsur Forkompimda Sinjai, pimpinan perangkat daerah, serta komponen masyarakat Bulupoddo.

Personil TNI Siap Bekerja di Lokasi TMMD

Ratusan anggota TNI yang terdiri dari Yonif 726/Tml, Yon Zipur 8/Smg dan Yonkav 10/Mg Makassar, sudah berada di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, sejak Rabu pagi.
Prajurit TNI yang akan bertugas ini disambut Pasi Ops Kodim 1424/Sinjai, Kapten Infanteri Muh. Sain, di lapangan desa tempat digelarnya upacara pembukaan TMMD.

Kapten Infanteri Muh Sain dalam arahannya mengungkapkan, penugasan dalam pembangunan desa seperti inilah yang dinantikan khususnya rekan dari satuan tempur maupun bantuan tempur.
Pengerahan pasukan dalam pembangunan di Tompobulu, jelasnya, melibatkan lintas sektoral, dan tidak hanya dari TNI saja.

“Tugas seperti ini di satuan masing-masing juga digilir sebagai pengalaman berbaur dengan masyarakat,” pesan Muh. Sain. TMMD ke-105 di Kabupaten Sinjai dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

(Agusman)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top