MITRA DPRD
Ragam

TNI dan Polisi di Sinjai Bersiaga Hadapi Penetapan Hasil Pemilu


  Senin, 20 Mei 2019 4:17 am

Dandim 1424 dan Kapolres Sinjai, saat memeriksa pasukan pada pelaksanaan apel di Makodim Sinjai, Senin (20/5) pagi. Apel dalam rangka menyambut penetapan hasil Pemilu 2019. (kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Jika tidak ada perubahan jadwal, KPU pusat akan menetapkan hasil Pemilu 2019 pada Rabu, 22 Mei 2019. Menghadapi penetapan tersebut, semua personil keamanan bersiaga.

Kesiapsiagaan yang sama juga dilakukan personil TNI dan Polri di Kabupaten Sinjai. Bahkan TNI dan Polri menggelar apel bersama di halaman Makodim Sinjai, Senin (20/5/2019) pagi.

Dandim 1424, Letkol.Inf. Oo Sahrojat, dalam sambutannya menjelaskan alasan pelaksanaan apel bersama. “Kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui kesiapan dalam rangka tahapan pemilu, di mana menjelang penetapan pleno hasil rekap tingkat nasional,” terang Dandim Sinjai.

Ia menambahkan, bahwa penting memberikan ketenangan dan rasa aman kepada masyarakat. Hal yang sama diutarakan Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.

“Tugas Kamtibmas bukan hanya Polri tapi juga TNI. Tanpa sinergitas itu tidak akan terwujud, saya mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim karena sangat membantu. Mari kita jadi pengayom di masyarakat dan saya berharap semoga pengumuman pada tanggal 22 Mei tidak ada gesekan yang terjadi,” pungkas Kapolres.

(kari)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top