MITRA DPRD
Edukasi

Usai UNBK, Siswa SMAN 1 dan SMAN 10 Sumbangkan Seragam Sekolah


  Senin, 13 Mei 2019 4:52 am

Pelajar di SMAN 1 Sinjai hanya berpakaian bebas rapi, dan tidak menggunakan seragam sekolah saat pengumuman hasil UNBK, Senin (13/5) pagi. Seragam mereka donasikan kepada yang membutuhkan. (foto: agusman/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Sinjai, secara umum berlangsung tertib dan aman. Di SMA 10 Sinjai, semua siswa diberikan amplop yang berisi informasi kelulusan mereka. Tidak ada yang menggunakan seragam sekolah. Seragam mereka sudah sumbangkan ke adik-adik kelas atau orang lain yang membutuhkan.

Setali tiga uang. Peserta UNBK di SMA 1 Sinjai juga hanya berseragam bebas rapi. Sekolah tertua di Sinjai ini ada tradisi yang mereka jaga beberapa tahun terakhir, yakni menyumbangkan seragam sekolah usai pelaksanaan UNBK. “Malah seragam yang terkumpul pernah kami kirim ke wilayah gempa di Palu,” kata Kepala SMAN 1 Sinjai, Arifuddin.

Penggunaan pakaian bebas rapi dan bukan seragam sekolah, tambahnya, juga untuk mencegah aksi coret-coret baju saat pengumuman, termasuk konvoi di jalan raya. “Kami berharap anak-anak menghormati bulan ramadan dengan tidak melakukan konvoi,” harapnya.

Pengumuman hasil UNBK SMAN 1 Sinjai bertempat di Aula SMAN 1 Sinjai, Senin (13/5/2019) siang. Jumlah peserta UNBK 209 orang. Adapun nama peserta yang mendapatkan nilai tertinggi hasil UNBK, yaitu Raffi Gani, Fausiah Aulia Tamsil, dan Angel Novi Wahyuni Siahia.

(agusman/satri)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top