MITRA DPRD
komunika

Wabup Apresiasi Buku Sinjai Nol Kilometer


  Rabu, 13 Maret 2019 1:13 pm

Suasana launching Buku di Kantor Berita Sinjai Info, yang dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong (foto: mg risky/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, mengapresiasi terbitnya buku berjudul ‘Facebook Bertanya Saya Menjawab’ dan ‘Sinjai Nol Kilometer‘ yang ditulis Pemimpin Redaksi Sinjai Info, Zainal Abidin Ridwan.

Buku tersebut ungkapnya, makin memperkaya referensi masyarakat Sinjai tentang sejarah Sinjai dan hal-hal unik namun mendidik.

“Selamat untuk dinda Enal, yang hari ini melaunching dua bukunya. Semoga ini makin menambah referensi kita tentang Sinjai, dan menjadi motivasi bagi penulis-penulis muda Sinjai lainnya,” ucap Wakil Bupati Sinjai, saat menghadiri launching buku di Kantor Berita Sinjai Info, Rabu (13/3/2019) sore.

Kartini menambahkan, masih banyak kisah menarik tentang Sinjai yang bisa dibuat menjadi buka. “Semoga dua buku yang dilaunching hari ini menjadi pemicu terbitnya buku lain tentang Sinjai,” tambahnya.

Apresiasi yang sama juga datang dari Budayawan Sinjai, Muhannis dan Akademisi Dr. Hermansyah. Keduanya memuji dua karya dari Zainal, yang dianggapnya sebagai buku yang menggelitik dan memiliki nilai sejarah yang penting diketahui generasi milenial.

Hadir pada launching buku ini antara lain Kepala Balitbangda Sinjai Asdar Amal Darmawan, dan Sekretaris Bappeda Sinjai Nazaruddin Taha.

Usai sesi bedah buku, Penulis melalui Wakil Bupati menyerahkan buku kepada Rumah Baca Lamatti dan Rumah Dongeng Sinjai.

Pada buku ‘Sinjai Nol Kilometer’ beberapa yang diulas oleh penulis antara lain sejarah berdirinya Bioskop di Sinjai, tokoh di balik nama jalan, asal usul penamaan lokasi atau daerah di Sinjai, hingga cerita unik lainnya. (tim)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top