MITRA DPRD
Edukasi

Wabup Sinjai Buka FUKIS Expo 2019


  Jumat, 5 April 2019 3:18 am

Wakil Bupati Sinjai saat membuka FUKIS Expo 2019 di Kampus IAIM Sinjai, Jumat (5/4) pagi. (foto: tamsil/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara, — Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah menggelar Expo bertema “Smart Berinovasi” 2019. Kegiatan ini merupakan program tahunan lingkup fakultas, yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Jum’at (05/04/2019) pagi di Gedung Auditorium H Amir Said IAIM Sinjai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengharapkan semoga kegiatan ini dapat melahirkan mahasiswa yang hebat. “Saya berharap kegiatan ada makna yang diperoleh dalam inovasi yang dapat bersaing di dunia luar, kedepannya banyak tantangan yang akan dihadapi olehnya itu skill harus ditingkatkan,” pesannya.

Pemerintah daerah, tembahnya, mengharapkan Mahasiswa dapat memunculkan inovasi yang baru dan mandiri dalam peningkatkan SDM sesuai dengan Visi misi pemerintah daerah, dan dapat mengajak serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memasukkan anaknya kuliah di Kabupaten Sinjai.

“Jadi tidak perlu keluar daerah untuk kuliah, di Sinjai saja,” ajaknya.

Sebelumnya Dekan FUKIS IAIM, Suriati mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja lingkup fakultas ushuluddin dan komunikasi yang sasarannya menjadikan mahasiswa yang bertanggung jawab dan berinovasi.

“Kami berharap kepada peserta agar betul – betul mengikuti kegiatan untuk berinovasi dan berkreasi,” harap Suriati.

Expo ini dikemas dengan berbagai jenis perlombaan diantaranya lomba Mading 3 Dimensi, pidato dua bahasa, Musikalisasi puisi, nyanyi solo, stand up comedy, hafalan juz 30, dan lomba Stand Expo.

Selain itu juga ada beberapa bentuk kegiatan dari HIMAPRODI seperti lesehan ilmu, kajian kerohanian, tafsir Quran, pelatihan desain grafis dan kajian bodi languange.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari tingkat pelajaran SMA/SMK dari tiga kabupaten, yakni Bulukumba, Sinjai, dan Bone. (tamsil)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top