MITRA DPRD
komunika

Wakil Bupati Resmikan Rumah Baca Lampu Badai


  Rabu, 14 Agustus 2019 11:25 am

Wakil Bupati Sinjai (keempat dari kanan) bersama Dandim dan sejumlah pejabat pemerintah Pemkab Sinjai, foto bersama di rumah baca lampu badai. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Satu lagi rumah literasi berdiri di Kabupaten Sinjai. Rumah literasi ini bernama Rumah Baca Lampu Badai. Pada Rabu (14/08/2019) sore, rumah baca yang beralamat di perumahan Bumi Permata Sinjai (BPS) Jalan Bulu Manyurung, ini diresmikan Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong.

Koordinator Rumah Baca Lampu Badai, Nur Amrita, pada laporannya menyampaikan bahwa meski terbilang baru, rumah baca lampu badai telah memiliki koleksi buku sebanyak 400 lebih. Namun ia tetap berharap ada donasi buku dari para donatur.

Apresiasi atas keberadaan rumah baca lampu badai dikatakan Plt. Camat Sinjai Utara, Andi Jefrianto Asapa. Saat membawakan sambutan, Andi Jefri, sapaan akrabnya, menyambut baik pemanfaatan ruang publik di perumahan BPS sebagai rumah baca. “Saya berharap lampu badai turut menggagas pendirian rumah baca di semua kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara,” harapnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Sinjai menegaskan pentingnya pemerintah menggandeng komunitas dan pegiat literasi untuk memajukan daerah. “Untuk membangun Sinjai, saya dan pak bupati sangat berharap bantuan dari komunitas dan pegiat literasi. Mari kita bergandengan tangan. Terima kasih kepada semuanya yang membantu kami melewati dinamika di awal pemerintahan kami,” terangnya.

Hadir pada peresmian rumah baca lampu badai antara lain Dandim 1424 Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, La Baba Paisal, Kabag Humas Sinjai Tamzil Binawan, Kepala Dinas P3AP2KB Hj. Mas Ati, Direktur PDAM, Suratman, Direktur Akar Foundation Hasriana, Kak Heru dari Rumah Dongeng, serta pegiat literasi lainnya. (ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top