MITRA DPRD
Ragam

Warga Palembang Hadiri Mappogau Hanua Bongkong


  Senin, 4 November 2019 7:16 am

Indo Hufra, tokoh masyarakat Bongkong, Kelurahan Samaenre, yang saat ini menetap di Palembang. Ia hadir di acara Mappogau Hanua Bongkong dan mengenalkan resep makanan khas Palembang, yakni Pempek. (foto: ZAR/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Tengah, — Pesta adat Mappogau Hanua di lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (04/11/2019) pagi berlangsung meriah.

Selain dihadiri Wakil Bupati, Hj. A. Kartini Ottong, dan unsur Forkopimda, turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Bongkong yang sudah menetap di daerah lain. Salah satunya bermukim di Palembang, Sumatera Selatan.

Junaria dan Indo Hufra, adalah cucu dari Arung Bongkong bernama Parenrengi. Keduanya datang ke Bongkong untuk memeriahkan pesta adat Mappogau Hanua.

“Kami selalu sempatkan untuk pulang ke Bongkong saat ada Mappogau Hanua. Sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga di Bongkong,” kata Junaria, disela-sela acara.

Hal yang sama diutarakan Indo Hufra, yang sejak tahun 1970-an ikut suami ke Palembang. Hufra juga memperkenalkan makanan khas Palembang, Pempek kepada keluarga besarnya di Bongkong.

“Di acara Mappogau Hanua ini saya bagi-bagi resep pempek Palembang kepada keluarga kami,” katanya, memperkenalkan makanan khas Palembang tersebut.

Pelaksanaan Mappogau Hanua di Bongkong, ungkap Pagga Kantoro, tokoh masyarakat setempat, sebagai upaya menjaga tradisi dan merekatkan tali silaturahmi antar warga.

“Kami juga berharap sarana dan prasarana yang masih kurang di wilayah ini mendapat perhatian dari pemerintah. Seperti belum adanya jembatan penghubung antara Bongkong dan Mattunreng Tellue,” ucapnya.

(ZAR)

Berita Populer

PT. Puzacha Utama Mandiri ©2015-2019 I All Right Reserved

To Top